Indonesia Art News Agency


Padhang Mbulanan di Malang
Juni 3, 2007, 2:48 am
Filed under: traditional

Teks : Frino Bariarcianur

Forum Komunikasi Peduli Seni Budaya pada tanggal 1 Juni 2007 melaksanakan apresiasi seni di Dewan Kesenian Malam [DKM]. Acara rutin yang diselenggarakan pada malam Padhan Mbulanan ini menyuguhkan berbagai macam pertunjukkan seni budaya.   

Yongki Irawan, di dalam surat elektronik-nya menyatakan,”Acara yang kami selenggarakan ini untuk menggalang kerjasama dan persaudaraan antar para peduli seni budaya.” 

Padhang Mbulanan kali ini dibuka oleh Udin Noor, salah seorang perupa dari Malang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan cerpen oleh Febiana, pertunjukkan hip hop mahasiswa kota Malang, musik unen-unen dan tak ketinggalan Teater Merah Putih Banyuwangi.

Acara ini ditutup dengan obrolan bersama pembicara Djathi Koesoemo yang diselingin dengan tanya jawab. Selain itu menurut Yongki, kegiatan ini juga menghadirkan Mbah Karjo yang meramal dengan kartu Tarot Jawa. 

Forum Komunikasi Peduli Seni Budaya kota Malang memiliki segudang aktivitas diantaranya membuat berbagai macam karya seni seperti painting taplak meja, alas gelas, asbak, dan lain-lain. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sanggar Taman Rekreasi Kota Malang [Tawira].[]


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

[…] Forum Peduli Seni Budaya di Kota Malang memiliki segudang aktivitas; mulai dari pertunjukkan teater, pembacaan puisi, musik dan membuat berbagai macam kerajinan dan sebagainya. Aktivitas mereka dilakukan di Sanggar Taman Rekreasi Kota Malang (TAWIRA). Dan setiap bulan forum ini menyelenggarakan pertemuan dengan nama Padhang Mbulanan. [Foto : Dokumentasi Forum Peduli Seni Budaya]. Berita terkait : Padhang Mbulanan di Malang […]

Ping balik oleh Kota Malang Penuh Aktivitas Seni Budaya « Indonesian Art News Agency




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s