Indonesia Art News Agency


Dana Bantuan Untuk Seniman
Juni 10, 2007, 12:20 pm
Filed under: visual arts

Antena Projects, sebuah organisasi nirlaba berdiri sejak tahun 2000 di Yogyakarta yang bergerak pada program-program seni rupa telah menerima bantuan dana dari donor untuk membiayai delapan orang penerima Dana Bantuan “Artists Family Aid” sebesar US $200 untuk setiap orang. Dana bantuan akan diberikan kepada perupa (seni visual) yang menetap dan bekerja di Yogyakarta.

Dana bantuan tersebut akan digunakan sebagai bentuk dukungan kepada para seniman yang memiliki tanggungan (pasangan dan/atau anak) dan membutuhkan bantuan keuangan.

Adapun kriteria pelamar harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:  Seniman visual [pelukis, pematung, seniman seni grafis, seniman yang berkarya di atas kertas, seniman instalasi/performance/multi-media, usia minimal 25 tahun; warga Indonesia yang menetap dan bekerja di Yogyakarta; mempunyai tanggungan [pasangan/punya anak].

Di dalam siaran pers Antena Projects mengatakan bantuan dana ini tidak diberikan kepada seniman komersil atau mahasiswa. Setiap pelamar harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan dan paling lambat surat aplikasi dikirimkan pada tanggal 21 Juni 2007. Antena Project akan menentukan penerima dana bantuan berdasarkan kualitas karya dan kebutuhan dana. Pengumuman seleksi 26 Juni 2007 dan dana bantuan akan diberikan pada tanggal 27 Juni 2007.

Seniman yang berminat harus mengisi formolir, biodata, portofolio, surat keterangan RT/RW setempat dan membuat surat pengantar yang berisi keterangan kebutuhan penggunaan dana beserta alasan kenapa dan untuk apa dana tersebut digunakan.

Untuk mendapatkan informasi hubungi : Antena Projects, Ds. Carikan RT3/RW2, Taman Martani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Alamat Surat: Tromol Pos 09 Kp x Kalasan, Yogyakarta 55571 ▪ Lokasi: Ds. Carikan RT3/RW2, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Telp. 0274-7199671 atau email : antenaprojects@yahoo.com dan cek info ini di www.antenaprojects.org.[]


4 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Kenapa dana bantuannya hanya buat seniman? Sayang banget ya? Padahal ada banyak orang yang mustinya di bantu. Mustinya malah seniman yang bisa bantu2 orang yang kesusahan..heheheh…

Komentar oleh gustaff h. iskandar

kenapa hanya untuk seniman jogya saja yang dapat ? bisa ngga seniman dari daerah lain diberi kesempatan ?

Komentar oleh ewin

Antena Projects berdomisili di Jogja jadi seniman Jogja yang dapat rejeki. Mungkin tahun depan, Antena Projects mau meluaskan ‘kesempatan’ buat seniman-seniman yang lain. [frino]

Komentar oleh beritaseni

Undangan Pembukaan Pameran Lukisan Tunggal
Mozes Edytomo “Playing With Animal”

Karta Pustaka, Jl. Bintaran Tengah 16 Yogyakarta.
Sabtu, 24 Nov 07, jam 19.30.
Pameran berlangsung selama 24–30 Nov 2007

Komentar oleh mozes edytomo




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s