Indonesia Art News Agency


Mural Babakan Siliwangi
Juni 15, 2007, 11:00 am
Filed under: visual arts

mural-1.jpg

Keluarga Mahasiswa Seni Rupa ITB sejak Minggu, 10 Juni 2007 kembali menggambari dinding di daerah Babakan Siliwangi, kota Bandung. Mural [lukisan dinding] tersebut dibuat pada tahun 2003 sepanjang kurang lebih 500 meter. Kota Bandung sendiri termasuk miskin karya mural. [Teks/foto : Frino Bariarcianur]


6 Komentar so far
Tinggalkan komentar

wah menarik banget pas gw liat hasil akhirnya.
menambah indah tata kota bandung !!!
salut buat anak2 sr itb

Komentar oleh imi

keep on going!

Komentar oleh crizhe_jakarta

perasaan gambar teh belum beres atau gemana?

Komentar oleh adi

buat dong MURAL dgn cita rasa/ karakter Budaya Parahyangan, Potret ttg kehidupan anakmuda kota Bandung boleh juga jadi IDE !!
Good Luck !!

Komentar oleh uki

Gue bangga banget !! Bandung bisa keren !juga ! Gue himbau deh Anak muda yg suka Vandalisme STOP deh !! Orang TUE yg suka ngibarin Bendera Partai & Iklan-2 yg ngga KERUAN ,NYADAR dong !! Pemerintah jangan SEGEN-2 tertipin mereka !! Kasian tuh SENIMAN-2 kita cape mempercantik Bandung, mereka seenaknya ngerusak !!!!!

Komentar oleh Dea

mural, baik ia memiliki makna/tujuan khusus atau sekedar elemen’pengindah’ sebaiknya dapat memberikan sumbangsih kepada Kota.. saya merasakan ketidak konsistenan pada konsep(bila ada)mural siliwangi ini.. 500 meter jarak yang panjang, perubahan dari satu ‘cerita’ ke ‘cerita’ yang lain begitu cepat, sulit bagi pengendara bermotor(penikmat utama)yang sedang dalam kecepatan rata2(tdk macet)utk menikmatinya selain hanya sekedar perubahan warna, kurang ada kesatuan benang merah.. sedangkan di kondisi macet,mural terlihat belum selesai, keteknikannya minimal sekali.. satu lagi, mural (yg saya lihat) punya kesan bergerak ini kurang konsisten, ada yang bergerak searah dengan arus kendaraan dan sebaliknya ada yang melawan arah. saya benar2 mengharapkan mural ini menjadi salah satu ikon Kota Bdg yang baik, bukan spt ikon2 (“yang penting ada”) lainnya..

Komentar oleh riandy




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s