Indonesia Art News Agency


“FASHION MEETS ART” di Pulau Bali
September 21, 2007, 8:18 pm
Filed under: agenda

Bali kembali akan menjadi tuan rumah ajang fashion dan perdagangan bertaraf internasional Bali Fashion Week 2007 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 – 25 November 2007 di Discovery Kartika Plaza Hotel. Kali ini mengangkat tema ” Fashion Meets Art”.

Ika Mardiana, penggagas penyelenggaraan event bergengsi ini mengatakan, tema “Fashion Meet Art” dipilih karena dalam ajang kali ini – selain untuk meningkatkan produktifitas, kualitas serta membuka peluang yang lebih besar bagi industri fesyen Indonesia – event Bali Fashion Week juga memiliki komitmen dan konsistensi pada pencapaian seni budaya lokal yang kompetitif terhadap dunia global. Seni dan budaya Indonesia adalah inspirasi dan kekayaan yang tidak akan habisnya yang diharapkan menjadi identitas karya para kreator dan desainer Indonesia dalam berkarya. Dalam program acara diagendakan ada kolaborasi seni yang dirangkai dalam seni instalasi maupun seni pertunjukan dimana keterlibatan seniman dan desainer beserta fashion desainer akan merespon tema tertentu dalam karya-karya kolaborasinya.

Selengkapnya, agenda Bali Fashion Week 07 akan dilangsungkan dalam dua bagian. Yakni 22- 24 November 2007 akan dilangsungkan Pameran Perdagangan, Seminar dan Forum Diskusi serta Fashion Show. Hari berikutnya, 25 November 2007 akan dilangusng Fashion The Street Carnival. Dimana busana dengan tema dan desain yang kreatif dan inovatif akan berkeliling menelusuri jalan utama di pantai Kuta. Karnaval ini terbuka bagi umum dan akan dipilih peserta dengan busana paling kreatif.

Lebih jauh dikatakan, fesyen dan tekstil di Indonesia telah lama menjadi salah satu penghasil devisa terbesar terbesar negara. Bali Fashion Week sebagai salah satu medium promosi industri fesyen di Indonesia, memegang perenan penting dalam eksistensi Indonesia di era perdagangan global, khususnya dalam bidang fesyen dan tekstil.

Sebagai pulau yang penuh akan sumber inspirasi serta menjadi medium promosi beragam seni dan budaya dari hampir seluruh wilayah Indonesia, Bali memiliki daya tarik yang tinggi bagi pasar internasional maupun domestik.

Bali Fashion week hingga penyelenggaraannya yang ke 7 ini terbukti telah mampu meningkatkan promosi mendorong peningkatan promosi industri fesyen Indonesia di dunia, serta membantu pemulihan nama Indonesia di mata internasional yang berdampak pula bagi kemajuan sektor pariwisata. Pada saat ini telah banyak para buyer, sukarelawan dan bahkan calon peserta yang berasal dari luar Indonesia yang tertarik untuk ambil bagian dalam ajang Bali Fashion Week. Sesuai dengan segmentasi pasar dan produk masing – masing.

Partisipasi perancang internasional sebagai bagian dari Bali Fashion Week telah membuahkan rasa kompetitif yang positif kepada para perancang Indonesia sendiri dalam meningkatkan hasil kreasi mereka sesuai dengan kebutuhan dan selera pasar internasional.

Bali Fashion Week 2007 secara maksimal akan mengikutsertakan desainer – desainer dari Negara lain. Termasuk model – model profesional dan mengundang para buyer potensial. Hal itu dimaksudkan untuk membangun motivasi dan kesetaraan para desainer dan model Indonesia sehingga kiprahnya dapat lebih luas dari apa yang telah tercapai saat ini.

Sedangkan tiga lomba utama dalam ajang Bali Fashion Week diadakan untuk mencetak bibit-bibit muda masing-masing Student Fashion Competition yang terbuka bagi pelajar se Asia, Model Award yang mencari talenta model profesional dimana pemenangnya akan mendapat kesempatan show di Hong Kong Fashion Week pada bulan Januari 2008 serta Photo Competition yang terbagi dalam dua kategori kompetisi. Moda Bali Convex, selaku penyelenggara Bali Fashion Week 2007 juga mengajak seluruh industri, kelompok bahkan perorangan untuk memberikan dukungan guna menyukseskan ajang yang telah mendapat sorotan dan kepercayaan publik di dalam maupun di luar negeri ini.[Dari siaran Pers Panitia Penyelenggara Bali Fashion Week 2007]

Panitia Penyelenggara Bali Fashion Week 2007

Contact : Mardiana Ika ( ika@balifashionweek.com)
ModaBali Convex
Istana Kuta Galeria, Promenade III #2, Jl.Patih Jelantik,
Kuta, Bali, Indonesia
Phone : (62) (361) 730 488
Sms : (62-0) 81 139 6582
Fax : (62) (361) 731 658
www.balifashionweek.com


2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

saya berharap Bali Fashion Week ini dapat diliput secara langsung di salah satu tv swasta Indonesia.Supaya masyarakat luas yang berminat pada dunia fashion tapi tidak punya kesempatan untuk datang langsung ke Bali Fashion Week tetap dapat juga menyaksikannya.Jangan hanya konser – konser musik saja yang selalu bisa kita tonton secara live di tv, tapi berharapnya ada juga tontonan live ttg fashion Indonesia yang juga pasti dapat sangat bermanfaat banget buat para pencinta fashion.

Komentar oleh Jamin Indah

saya ingin mengajukan profile saya untuk menjadi model bali fashion

Komentar oleh okky sadikin




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s