Indonesia Art News Agency


Dewi Persik Dilarang Tampil di Bandung
April 12, 2008, 12:58 am
Filed under: music | Tag: ,

Teks : Adi Marsiela

Walikota Bandung Dada Rosada mencekal penyanyi dangdut Dewi Persik untuk tampil di kotanya. “Banyak warga yang meminta saya untuk melarang Dewi Persik manggung,” kata Dada kepada wartawan di Bandung, Kamis (10/4).

Orang nomor satu di Kota Bandung ini juga mengaku dirinya belum pernah melihat secara langsung seperti apa penampilan Dewi Persik di panggung. Menurut Dada, dari laporan yang diterimanya, sang penyanyi seringkali tampil sensual sehingga membuat orang risih. “Itu dapat merusak iman. Lebih baik dilarang.”

Dewi Persik juga sudah mendapatkan larangan tampil dari Walikota Tangerang Wahidin Halim dengan alasan serupa. Selain itu, Tangerang juga memiliki Peraturan Daerah No. 8 Tahun 2005 mengenai pelarangan berbuat maksiat. 

Dada sendiri mengaku tidak takut apabila pelarangan itu malah diperkarakan oleh Dewi Persik. “Ya silakan saja dia menuntut, tetapi kehendak warga Kota Bandung seperti itu. Saya tentunya lebih berpihak pada warga. Tangerang saja yang tidak menyebut dirinya sebagai Kota Agamis melarangnya, apalagi Kota Bandung yang menyebut diri sebagai Kota Agamis,” katanya.

Apabila nantinya Dewi Persik yang memenangkan perkara, Dada mempersilahkan sang penyanyi untuk tampil. “Kalau mau tampil sebenarnya boleh, asal baju dan goyangnya sopan,” ungkap dia.

Ketua Front Pembela Islam Kota Bandung, Asep Abdullah sangat mendukung pernyataan walikota tersebut. “Kami pun telah melayangkan surat larangan itu. Dan jika tetap manggung di sini, nanti panggungnya akan kita hancurkan,” ancam Asep.

Menurutnya, penampilan panggung seperti Dewi Persik tidak boleh dibiarkan. Sebagai artis, Dewi telah menjadi salah satu pelopor munculnya maksiat. [Suara Pembaruan]


4 Komentar so far
Tinggalkan komentar

telah berdiri
DPFC (Dewi Persik Fans Club) Bandung
ketua : Matdon
Sekjen: Frino
Seksi Publikasi : Adi mau teu?
Seksi Tata Rias : Rana akbari
Seksi sekali : yuli Jp daekeun teu nya?

Komentar oleh matdon

Semoga setelah membatasi tampilan-tampilan yang dianggap maksiat, para penguasa juga menjadi lebih agamis, bijak dan jujur dalam memimpin negeri ini.

Komentar oleh ipung

mau dong tau email nya dewi persik… mo kasih dukungan nih…

Komentar oleh deedee

apa kita biarkan saja yaaaa. .. inul, persik dll… buat bangsa kita ini umbar aurat di depan anak anak… biar tambah hanccuurr…. biar semua guru di negri ini bahagia melihat murid2 nya sibuk masturbasi di kelas2… kita biarkan saja SCTV dan para teman2nya yang anti muslim itu,, terus menggerus moral di negri ini, dengan membela pornoaksi dll,,,, kita biarkan,, semoga TUHAN setuju

Komentar oleh iip




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s