Indonesia Art News Agency


Film Ayat-Ayat Cinta Sabet Penghargaan FFB ke-21
April 30, 2008, 9:00 am
Filed under: festival, movie | Tag: ,

Teks : Frino Bariarcianur
Film Ayat-ayat Cinta hasil garapan sutradara Hanung Bramantyo meraih penghargaan sebagai Film Terpuji versi Festival Film Bandung 2008. Sutradara yang mampu membuat Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terharu ini juga meraih penghargaan sebagai Sutradara Terpuji.

Penghargaan ini diterima oleh Hanung pada acara malam penganugerahan Film dan Nara film Terpuji Festival Film Bandung 2008, Selasa [29/02/08] tadi malam di Hotel Horrison, Bandung. Hanung juga sempat kaget film ”Ayat-ayat Cinta” bisa memperoleh penghargaan dari sebuah festival bergengsi di Bandung. Malah ia menjagokan film ”Get Married” yang juga hasil garapannya.

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diraih oleh film Ayat-ayat Cinta.

Selain sebagai Film dan Sutradara Terpuji, Film Ayat-ayat Cinta juga meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji dan Penata Musik Terpuji. Penghargaan ini jatuh pada aktor Fedi Nuril yang bermain sebagai Fahri dan Tya Subiakto sebagai penata musik film Ayat-ayat Cinta.

Berikut film-film yang masuk nominasi dalam Festival Film Bandung 2008, antara lain : Film Ayat-ayat Cinta sebagai Film Terpuji, Hanung Bramantyo [Ayat-ayat Cinta] sebagai Sutradara Terpuji, Nirina Zubir [Get Married] dan Shanty [The Photograph] sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji, Fedi Nuril [Ayat-ayat Cinta] dan Dwi Sasono [Mengejar Mas Mas] sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji.

Meriam Bellina [Get Married] sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji, Edi Karsito [Maaf, Saya menghamili Isteri Anda] sebagai Pemeran Pembantu Pria Terpuji, Key Mangunsong [Kamulah Satu-satunya] sebagai Penulis Skenario Terpuji, Tya Subiakto [Ayat-ayat Cinta] sebagai Penata Musik Terpuji, Yadi Sugandhi –Titi Handayani [The Photograph] sebagai Penata Kamera Terpuji.

Untuk urusan setting tempat agar film terlihat bagus dan enak ditonton, Festival Film Bandung menjatuhkan pilihan kepada Allan Sabastian sebagai Penata Artistik Terpuji dalam film Ayat-ayat Cinta . Dan terakhir Cesa David Luckmansyah terpilih sebagai Editing Terpuji dalam film Get Married.

Festival Film Bandung 2008 merupakan festival paling bergengsi di kota Bandung yang telah berumur 21 tahun. Festival film ini jatuh bangun dalam setiap penyelenggaraannya. Dan kehadiran seorang Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik pada malam penganugerahan tentu punya arti lain, setidaknya semangat, bahwa memang festival yang pernah diselenggarakan di rumah makan ini, juga sangat penting dalam peta perfilman Indonesia. []


7 Komentar so far
Tinggalkan komentar

wah menang yah? katanya banyak yang kecewa dengan film ini..

Komentar oleh pembuatpin

semoga bisa membuat film yang lebih bagus dan islami lagi ya

Komentar oleh realylife

wah ternyata keren juga mas hanung😀

Komentar oleh aRuL

bgs bgt

Komentar oleh setiawan

Tuk AAC selamat ya….!!!!

Komentar oleh dyde

My programmer is trying to persuade me to move to .net from PHP.
I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on several websites for about a year and am anxious about switching to another platform.
I have heard excellent things about blogengine.net.
Is there a way I can transfer all my wordpress content into it?

Any help would be really appreciated!

Komentar oleh Kensington Palace

Film Ayat Ayat Cinta memang luar biasa sekali pada waktu itu, ane sangat suka dan makna dari isi didalamnya yang terdapat pada film tersebut. oleh sebab itu patut jika film ini mendapatkan penghargaan.

Komentar oleh Digital AlQur'an




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s