Indonesia Art News Agency


tentang kami

Beritaseni adalah kantor berita seni Indonesia yang menyuguhkan informasi dunia seni dan budaya di Indonesia. Mulai dari praktek seni dan budaya tradisional sampai yang paling mutakhir. Berdiri sejak 18 April 2007.

Beritaseni bercita-cita ingin menjadi salah satu gudang digital dokumentasi mengenai seni dan budaya di Indonesia.

Beritaseni mengundang para pelaku, pengamat, penonton, jurnalis, atau siapa pun juga untuk berpartisipasi menyebarluaskan informasi seni dan budaya di Indonesia.

Inilah kantor berita khusus seni-budaya pertama di Indonesia yang dikerjakan secara sukarela.

Pengelola :

         Frino Bariarcianur Barus [owner, jurnalis lepas, bulbul_tup@yahoo.com]

         Heru Hikayat [kurator independen, setiaphari@yahoo.com]

Kontak redaksi : beritaseni@gmail.com

Sejak berdiri, keberadaan Kantor Beritaseni Indonesia banyak dibantu oleh milis : AJI Indonesia, AJI Bandung, Pantau-komunitas, Jurnalisme, BPAC [Bandung Performance Art Community], penyair dsbnya.


83 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Selamat, semoga makin memperluas jaringan informasi seni.

Komentar oleh Mus

Terima kasih Bung Mus. Jangan lupa, kirimkan informasi mengenai seni dan budaya yang terjadi di lingkungan Anda. Syaratnya : Fakta dan data harus akurat!. Aku dah liat blog Bung Mus, wuihhhh keren!

Komentar oleh beritaseni

Jadi pingin ikutan posting, Selamat & Semoga sukses!!

Komentar oleh Didik

Om Frino, saya ajarin nulis budaya dong..

Selamat ya…
Selamat naon we teu langkung Om Frino hoyong-na..

Komentar oleh asf

Om Asep mah, kitu euy. Simkuring kan belajar ogek kepada Om Asep.

Selamat untuk Bintan Pos! horeee!

Kalau ada kabar dari daerah Tanjung Pinang atau Cirebon, kirim-kirimlah kabar, biar kita ikut terlibat menyebarluaskan informasi seni dan budaya di sana.

yang sono
frino

Komentar oleh frinodoc

jadi…?cam mane tu care ngirem tulisannye?

Komentar oleh @rul

cara menyampaikan berita gimana teknisnya?

Komentar oleh antoix

Buat Bung @rul dan Bung Harto, silakan kirim berita atau informasi ke beritaseni@gmail.com. Dan mohon maaf saat ini kami belum bisa memberikan kontribusi layaknya media-media yang lain. Mohon maaf

Komentar oleh beritaseni

Salam Hangat dari kami SAnggAR ALTar Ciputat.(www.alt-art.com)

Komentar oleh Danang Danhid

buat bang frino…
berita itu seni,seni itu berita,berita bisa seni bisa tidak,tidak bisa seni tapi bisa,bisa mau,mau bisa…

ps..keep strugle..

Komentar oleh Handoko

apa sih dasar-dasar membuat film?

Komentar oleh Zainal Abidin

prin, release kantor saya di tampilkan yah, nhun pisan….

Komentar oleh badrus

sukses terus buat frino ya….

Komentar oleh riza novriani-inisiator

Trims Riza. Sukses juga kuliahnya. Kalo ada info seni budaya di daerah Riza, jangan lupa untuk menuliskannya. hatur nuhun.

Komentar oleh frinodoc

Salam kenal juga bos,
terima kasih sudah di kabar-kabari via email tentang “atmosfer” baru ini.

Semoga cuaca seni semakin bersinar dengan adanya kantor berita ini.

Salam Budaya

Komentar oleh Dionys Dhewanindra

Saya tadi berselancar, ketemu alamat ini. Asyik, informatif. Saya suka dengan isinya. O, ya, saya baru saja menerbitkan kumpulan puisi terbaru. “Angsana” judulnya, diterbitkan oleh toko buku Ultimus, Bandung, Brino, selamat berjuang!

Komentar oleh soni farid maulana

Thanks Bang Soni. Gimana kalau bukunya dipublish juga di blog ini? mohon kirim cover buku + sinopsi atau analisa. Sekali lagi hatur nuhun.

Komentar oleh beritaseni

Frin Bandung banyak kafe yg brubah jadi kafe dan galerry. bisa tahu dimana saja. aku mau buat tulisannya nih. ada kontak pelukis yang memilih pameran di kafe ketimbang di galery dan kontak pemilik kafe nyah. punteun ngrepotin

Komentar oleh tgh

Mas Teguh, ada beberapa cafe yang termasuk rajin “menampung” karya seniman, salah satunya Potluck Coffebar, jalan H. Wasyid 31 [dekat kantor FDWB], berikutnya ada Prefere Cafe di jalan Ir. Djuanda [dekat kantor BCA], dan The Peak yang di Dago Ciburial itu. Mas, aku dah kontak Heru Hikayat, do’i paling tahu soal seniman dan paling rajin pula menyatroni tempat-tempat tersebut. Secepatnya dikabari. Dan kami nggak merasa repot kok. Thanks.

Komentar oleh beritaseni

Baru bisa “nyasar” kesini, salam kenal buat semua. Saya seorang pengurus di sanggar merah putih makassar and terkesan dengan kehadiran beritaseni ini. Saya ingin ucapkan pa kabar buat alia (cemeti), pitra (kemarin aku kerjasama di lounching Buku “Folders”), common room, rumah seni yaitu, teman-teman seniman semua. Salam hangat dan salam budaya dari Sanggar Merah Putih Makassar. Buat Pengelola beritaseni, apa dah punya kontributor dari makassar ? (melamar nih..)

Komentar oleh rahmat

Bung Rahmat yang baik dan banyak temannya, beritaseni selalu menerima tulisan atau foto yang berkaitan dengan seni budaya di Indonesia. Tentu kita semua senang dapat bantuan informasi dari Makassar. Tapi itu Bung Rahmat, sebelum memulai ada baiknya membaca FAQ, sebab malu mau mengatakannya. O ya Bung, kami hanyalah pengelola, yang pengen blog ini menjadi milik siapa pun juga. Seperti kata pepatah melayu atas tawaran Bung menjadi kontributor “tak cukup telapak tangan, lapangan bola kami tengadahkan”. Terima kasih banyak Bung Rahmat.

n.b Mba Alia yang cantik itu, janji mau ngasih tulisan lho, tapi belum nyampe2 tulisannya. Mungkin nyasar.

salam
redaksi

Komentar oleh beritaseni

salam kenal. saya ilham, wartawan koran kompas, yang biasa meliput seni-budaya untuk kompas minggu. ini situs yang menarik dan informatif.

salam

Komentar oleh ilham khoiri

Buat Bung Teguh. Format galeri-cafe sebenarnya sudah biasa. Karena cafe butuh elemen estetis, sementara seniman selalu butuh tempat pajang karya. Mekanisme memajang karya di cafe biasanya lebih simpel dibandingkan dengan bikin pameran di galeri. Ini jadi alasan tersendiri. Di Bandung belakangan ini, yang rajin dijadikan tempat pameran adalah The Peak, Potluck, Cafe Bali, Win-Art, Prefere, …mm mana lagi ya. Nanti kalau ada yang teringat lagi aku tambahkan. Pelukis Bandung paling rajin dalam hal ini Syarief Hidayat. Nanti aku cari dulu nomor kontaknya. Makasih.

Komentar oleh Heru Hikayat

belum kasih salam buat Ilham Khoiri. makasih sudah mau mampir kemari. semoga ulasan di Kompas makin dahsyat!

Komentar oleh Heru Hikayat

Terima kasih KANTOR BERITA SENI, saya mau tanya, bisakah saya mengikuti pameran seni dengan menghadirkan koleksi koleksi saya? namun saya tidak punya data sipembuatnya. Bagai mana caranya? mohon jawaban. Terima kasih,

Komentar oleh Drs.Mohammad Firdaus

Maaf telat menjawab. Bung Mohammad setahuku setiap orang/kelompok dapat mengikuti atau menyelenggarakan pameran seni atau pasar seni untuk menjual karya-karya seni. Ataupun untuk tok pameran saja. Namun ada baiknya setiap karya lukisan memiliki keterangan yang lengkap seperti : nama seniman, judul, ukuran, jenis media, tahun pembuatan, dan sebagainya. Seluruh data-data ini biasanya diletakkan pada sebuah katalog. Jika tidak ada, Bung mau gak mau harus mencari si pembuatnya. Sebab bila data ini tidak ada, di kemudian hari Bung bisa berhadapkan dengan berbagai persoalan. Untuk berpameran bisa menghubungi pihak galeri, hotel, atau ruang-ruang pameran yang dianggap cocok dan tepat untuk memajang karya seni tersebut. Semoga bisa menjawab. Terima kasih banyak, dan salut kepada Bung Mohammad. [frino]

Komentar oleh beritaseni

Frin, buka ruang puisi dong. Aku yakin banyak yang ngisi. Kapan-kapan aku kirim esai, juga puisi. O, ya, situs ini asyik. Dibaca sambil neguk susu langsung dari sumbernya. hahaha.

Naon sababna hayam bikang teu boga susu? Sabab hayam jago teu boga ramo! Jadi…?

Komentar oleh soni farid maulana

Salam hormat saya kepada KANTOR BERITA SENI

saya senang dengan adanya forum ini, maaf saya kurang pergaulan jadi kerap terlambat mengikuti perkembangan teknologi, hehehe
maklum orang daerah. ya gatek lah gitu.

oia Nama saya Iskandar Gb, saya aktor (teater) di di Komunitas Berkat Yakin Lampung. belajar jadi aktor dink karena sebenarnya saya masih banyak kekurangan, baik itu informasi tentang perhelatan teater di tanah air dan dunia, maupun kemampuan saya dalam berakting. Maka saya mau nanya bisa menjadi anggota milis Kantor beritas seni ga ya, dan kalau kebetulan ada agenda seni di Lampung bisa ga numpang promosi di sini dan bagaimana prosedurnya, saya juga lagi belajar menulis apakah saya bisa berpartisipasi di forum ini. trus apakah kantor berita seni juga bisa membantu saya misalnya penyediaan naskah, atau informasi-informasi yang berhubungan seni pertunjukan .

terimakasih
salam hormat saya untuk semua

Iskandar GB
Aktor/peneliti Komunitas Berkat Yakin Lampung

Komentar oleh iskandar gb

Bung Iskandar di Lampung,
Salam kenal kembali dari Kantor Beritaseni Indonesia. Terima kasih atas respon Bung. Milis Beritaseni sudah ada, tapi belum aktif. Kami sarankan Bung bergabung pada milis-milis bertema seni yang sudah terpublish baik seperti publikseni, lintaseni, etc.

Tentu Bung bisa mempromosikan atau memberitakan segala agenda atau peristiwa yang berkaitan dengan seni budaya di Kota Lampung. Prosedurnya tinggal kirim siaran pers, jadwal program, foto jangan lupa nama fotografernya, artikel, essay, dll ke beritaseni@gmail.com.

Kami belum bisa menyediakan naskah, maafkan. Tetapi bila Bung membutuhkan naskah teater atau makalah, kami hanya bisa membantu sebatas menyebarluaskannya kembali kepada publik. Mana tau ada yang bisa langsung membantu Bung Iskandar.

Sekali lagi terima kasih banyak. [frino]

Komentar oleh beritaseni

Bang Soni, Kantor Beritaseni Indonesia hanya memberitakan saja tidak membuka ruang puisi. Sebabnya, ada situs-situs yang lebih fokus untuk menampung karya teman-teman. Namun untuk membahas karya puisi seseorang tentulah bisa. Kami memang menunggu ulasan-ulasan kritis Bang Soni. Sangat ditunggu.

karena ayam gak punya susu dan tangan, maka do’i langsung nyabak hehehehe.

Komentar oleh beritaseni

Bung Soni… hidup hayam!!

Komentar oleh Heru Hikayat

Bung Frino, kita harus mengucapkan terima kasih ada Bung Krisna Murti. 12-13 Juli lalu aku ikut nonton seminar di Galeri Nasional, Bung krisna juga hadir. Bung krisna pada kesempatan itu sempat-sempatnya menyebutkan situs ini. Ia menanggapi komentar Bambang Bujono yang menyatakan kurangnya media ulasan seni. Kata Bung Krisna, “lha..itu di Bandung ada orang gila nama Frino yang mau-maunya ngurusin web beritaseni sendirian…”. Ulasan kegiatan itu akan segera aku selesaikan. Tunggu ya…

Komentar oleh Heru Hikayat

moga sukses

Komentar oleh Gian

Bung frino saya pernah kirim tulisan tentang Armandjamparing. kok belum dibuat? Tidak layak yah?…;p

Komentar oleh agus

SALAM HANGAT SELALU DARI KAMI SANGGAR ALTAR CIPUTAT. SEMOGA PROSES TETAP BERLANJUT

Komentar oleh Danang Danhid

SETELAH PENTAS DI NYI AGENG SERANG, RENCANANYA “PERAMPOK” karya WS Rendra AKAN KAMI PENTASKAN DI BENGKEL TEATER RENDRA (31aGUSTUS07) DAN DI UIN JAKARTA (7-8 AGUSTUS) SEBELUM BERTOLAK KE TIM (insya allah). informasi:0817703298-Danhid

Komentar oleh Danang Danhid

Bung Frino, kontrak saya sudah berakhir dengan RedPoint Gallery. dan galeri tersebut juga gulung tikar, haha… kadi sekarang status saya kembali: kurator independen.

Komentar oleh Heru Hikayat

Sip! Kalau ada berita kasenian kabudayan (nu jasana lain lumayan tea..) di Tasikmalaya pasti kita kabarkan di sini. Nuhun Kang Heru! Diantos nganjang ka kilangbara.wordpress.com dan serapakjalan.wordpress.com

Komentar oleh nazaruddin azhar

Bung Heru,
Begitulah hidup….kadang enak dan kadang tak enak, tapi semoga kita tetap semangat dan cepat kawin! hahahaha

Komentar oleh frino bariarcianur

HIdup yang Gimana Frino. Isinya keren ya

Komentar oleh Osi Prisepti

salam bagi yang bernyawa, undangan bagi yang siapa saja untuk muntah-muntah, ketawa kecil dan sakit perut atau bahkan kasihan. mampirlah ke belanak.wordpress.com. bagi yang telah mampir sisipkanlah hinaan, cacian dan bermacam kekesalan yang anda saksikan. selamat mimpi buruk.

Komentar oleh ibrahim

Saya menerima gelar Sarjana Seni melalui skripsi dari penelitian repertoar Wayang Pantun. Kini genre tersebut diambang kepunahan karena pelaku sekaligus penggagas kesenian tersebut telah wafat. Dari kronologis kehadirannya sangat unik, menarik dan transendental dengan dilatari pengalaman spiritual pelaku utama yang luar biasa. Kemana saya bisa menawarkan seperangkat alat peraga (boneka kayu–wayang) dari Wayang Pantun tersebut sebagai benda (artefak) seni (benda kuno). Data lengkap ada pada saya. Terima Kasih.
KONTAK:
Adi Irwana Truna
0818633888; 08997976967; 022-7569979
aditruna.sundalaras@gmail.com

Komentar oleh Adi Irwana Truna, S.Sn

Alhamdulillah…….saya nyasar ke kantor berita ini !!!

Baru belajar hidup sebagai seniman…eh,,nemu tempat ‘nongkrong’ yg mudah2an langgeng, up to date, dan dapat dipercaya. Amin!!!

Buat para owner yg mulia…salam kenal!!! semoga kebaikan2 anda dalam mengurusi kepentingan umum ini…menjadi bekal dan investasi didunia ini dan dunia berikutnya!!! we’re watching you!!! Success!

–Masagoeng —
(member of Bale Seni Barli)

Komentar oleh Masagoeng

mau sastra lendir? hehehehe

Komentar oleh nyo2

bagi penincata m-i-lis.jangan main sembarang penuhi inbox orang.terus terang saya keberatan jika tiba-tiba imel yang biasa untuk kerja kirim ke redaksi saya…harus dipenuhi hal-hal yang kurang manfaat…memfitnah,,mencaci, syudhon, yang semua yang mungkar…[[[[[[radityo]]]]] dianggap oleh jurnalisme yogya…penyebar firus itu…momok….

Komentar oleh budha

Salam Budaya dari Belanak

Komentar oleh Komunitas Seni Belanak

Mas Frin, selamat dan sukses buat Kantor Berita Seninya. Contentnya udh keren nih, polemik2 budayanya jg smakin panas ajah. Tp skedar input nih; template blognya kayanya rada kumaha gitu yah, apalagi image headernya tuh…adouww, kayanya klo diambil dr stok2 fotografinya mas Frin itu pasti lbh yahuud deh suer! heheh…
Btw, bbrapa wktu kmrn berkunjung ke Bdg kok sepi ya? Apakah teman2 punya pusat2 penongkrongan yang baru? Salam. Peace!

Komentar oleh F.W. Pei

halooo Mas Pei,
Lama memang kita tak bertemu ya. Semoga tetap rajin mencari rejeki dan ibadah, halahhhh hehehe. Thanks atas ucapannya. Kantor Beritaseni Indonesia memang ingin berusaha menampung informasi mengenai dunia seni-budaya yang terjadi di Indonesia. Bersyukur banyak penulis yang mau bergabung dan memberikan tulisannya dengan gratis. Sebenarnya ini memalukan. Tapi mau gimana lagi. Belum ada yang berminat untuk memasang iklan atau mensponsori Kantor Beritaseni Indonesia. Seperti yang pernah kita bikin di Bandung, yang penting jalan dulu.

Betul template-nya gak kreatif, main comot fasilitas wordpress. Tapi kalau Mas Pei ingin menyumbangkan karya design untuk “header”, Kantor Beritaseni Indonesia pasti sangat bangga.

Teman-teman memang sudah menyebar. Dulu kita sering ke CCF Bandung tapi kali ini ada tempat di Kedai Malam di Jalan Sulanjana Bandung. Kedai milik Ramdan. Meski begitu, CCF tetap selalu yang kita rindukan bukan?

Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga kita semua menjadi orang baru dalam Idul Fitri 1428 H. Salam buat keluarga, Mas Pei.

salam
frino
west borneo

Komentar oleh beritaseni

Frino, wah…nggak nyangka, nekat juga kamu bikin web site ini. Aku dukung berat lho. Memang, mesti tambah banyak ruang-ruang alternatif untuk info seni. Sukses ya…., jangan lupa Iqbal nya juga diajak nulis dong disini.

salam

Komentar oleh bambang asrini widjanarko

gimana caranya kalo mau jual lukisan hasil karya sendiri di internet ?
situsnya apa saja ?
reply asap.
thx

Komentar oleh Agoes SR

Mas Agoes, kami belum mengetahui bagaimana proses penjualan lukisan melalui internet, begitu juga situs yang teruji dan terpercaya dalam urusan menjual karya lukisan. [kalo ada pembaca yang tahu mohon informasinya]

Kalau boleh saran, ada baiknya Mas Agoes membuat web sendiri. Bisa menggunakan blog [wordpress, multiply, blogger, dll] atau bisa juga membuat situs khusus sehingga dapat dipercaya oleh kolektor. Tentu Mas Agoes harus pula mencantumkan identitas dan manajemen.

salam
frino

Komentar oleh beritaseni

Bung Frino,,,seru banget yah kayaknya,,,dunia seni rupa,,,,
salam sukses,,,gila bener

Komentar oleh Nurhidayat

Selamat deh, kita-kita jadi punya data lengkap tentang kegiatan seni di negeri yang terbuka ini ( karyanya sering dimaling orang )…..
sekali lagi selamat

Komentar oleh risanggeni

frin ane dah kirim foto panggung coba liat, honornya kalo balik dari kalimantan harus bawa gelang buatku. wajib!!!!

Komentar oleh bebeng

salam kenal….

AKU BUKANLAH PENYAIR, AKU HANYALAH SESEORANG- YG SEDANG-MENCARI BENTUK, WUJUD ASLINYA SENDIRI

http://www.duniasastra.com

Dikeheningan malam aku telah berjalan , menyusuri lorong-lorong kotorku dan ruhku juga telah memasuki rumah-rumah kalian . Detak-detak jantung kalian juga berdegup didadaku , dan nafas-nafasmu menghembus pula di hidungku.

Dan aku bukanlah seorang penyair aku hanya sekedar mengucapkan rangkaian kata tentang sesuatu yang sebenarnya kalian sendiri telah tahu didasar alam pikirmu.

Diantara kalian ada yang menyebutku angkuh , hanya mementingkan kegemaranku menyepi dan mengatakan kepadaku : ” Ia berbicara dengan tetumbuhan dan para satwa ,bukan dengan kita manusia . Seorang diri ia duduk dipuncak-puncak perbukitan memandang rendah pada kota dan kehidupan”. Sebagian yang lain diantara kalian berbicara kepadaku meski tanpa kata-kata : ” Ia orang yang aneh , orang ganjil , pencinta keluhuran yang tak teraih, untuk apa bermukim dipuncak-puncak gunung tempat elang bersarang, dan mengapa pula mencari sesuatu yang wujudnya belum pasti ?”…”Angin apa yang hendak kau tangkap dalam jala-mu . Burung ajaib manakah yang ingin kau jaring dilangit biru ?!…Kemarilah engkau bersatu dengan kami , turunlah bersama kita akan berbagi roti , dan lepaskan hausmu dengan anggur-anggurku !”

Memang aku telah mendaki “puncak-puncak perbukitan” dan sering pula aku mengembara dalam “kesunyian ” hutan.tapi aku juga akan tetap dapat mengamati kalian tanpa perlu “turun” dari puncak pegunungan.

Kesunyian jiwa telah menyebabkan mereka melontarkan kata-kata itu, namun apabila kesunyian itu mendalam lagi, maka mereka akan dapat mengerti, bahwa apa yang aku cari adalah rahasia terdalam jiwa manusia ,dan yang aku buru adalah sukma agung manusia yg menjelajah kesegala penjuru semesta.

Dan Kesunyian itulah yang menuntunku melangkah menuju “lorong penderitaan” sekaligus teman keagungan spiritual…..

Aku orang yang percaya sekaligus peragu, betapa seringnya jariku menekan lukaku sendiri sekedar untuk menghayati nilai kebenaran . Dan keyakinanku berkata manusia itu tak terkurung dalam raga dan jasad yang merangkak mencari kehangatan matahari, bukan pula penggali terowongan untuk mencari perlindungan, melainkan ruh yang merdeka-jiwa yang meliputi cakrawala dunia . Jika kata-kataku memasuki samar, kalian tak perlu gusar karena asal mula segala sesuatu adalah samar , meskipun akan jelas pada akhirnya.

Sebab apakah pengetahuan itu jika bukan bayangan dan pengetahuan yang terpendam bisu. Pikiran kalian dan jalinan kata-kataku, digetarkan oleh gelombang yang satu ,terekam dan terpatri diantara hari-hari dan masa silam yang telah berlalu , sejak bumi belum mengenal dirinya sendiri dan kegelapan belum terkurung oleh pekatnya malam .

Pahamilah kata-kata orang bijak dan laksanakan dalam kehidupanmu sendiri . Hidupkanlah kata-kata itu , tetapi jangan pernah memamerkan perbuatan -pebuatan itu dengan menceritakannya, karena dia yang mengucapkan apa yang tidak dia pahami , tidak lebih baik dari seekor keledai yg mengangkat buku-buku.

Jangan pernah menyesal karena kalian ‘buta’ dan jangan pernah merasa kecewa karena kalian ‘tuli’, sebab dipagi ini fajar pemahamanmu telah merekah untuk kalian didalam mencari rahasia kehidupan . Dan kalian akan mensyukuri segala gulita- sebagaimana kalian mensyukuri terang cahaya.

Dan segala yang “tak berbentuk” selalu berusaha mencari “bentuknya”, seperti berjuta-juta bintang yang menjelma menjadi matahari…

Dan kulihat…….Kehidupan itu bersifat dalam , tinggi dan jauh , hanya wawasan luas dan bebas yang dapat menyentuh kakinya , meski sebenarnya ia dekat !.

Banyak sudah orang bijak yang telah mendatangi kalian untuk mengajarkan hikmat dan pengetahuan . Dan aku datang untuk mengambil hikmat itu dan lihatlah kutemukan sesuatu yang tak ternilai didasar hati, laksana air pancuran yang melegakan jiwa.

Setiap kali aku datang ke air pancuran itu , dikala dahaga hendak membasahi kerongkongan , aku dapatkan air itu sendiri tengah kehausan -dia meminumku selagi aku meminumnya !

Hartono Beny Hidayat Elaboration with KG

Komentar oleh benny hidayat

kami ingin berbagi, namun kami baru tumbuh. ajari kami mengakarkan seni di selawesi tenggara dan hingga kami mampu bertunas dan menampakkan pucuk-pucuk serta daun kami di mana saja yang tak kenal kami. kalao ada berita tentang kegiatan seni atau yang berkaitan dengan seni lainya tolong krimkan kalo bisa

Komentar oleh frans S. patadungan

sukses selalu untuk beritaseni@qmail.com
info – info mengenai lukisan, pelukis, pameran, teknik lukisan, perdagangan lukisan, kolektor lukisan dan lainnya sangat di tunggu oleh para pencinta senirupa Tanah Air….

Wallaro.
http://www.hampuragallery.com

Komentar oleh wallaro

Halo Frino dan Heru! Wah!!! Akhirnya ada media semacam ini, padahal saya baru mau memulai. Hehehehe…bagaimana caranya kalau mau nitip banner di sini? Saya kebetulan punya mini theater company namanya PQHOPRESENTS, kami memroduksi pertunjukan panggung, kasih workshop teater&acting, dan drama+theater consultant? In short, saya dan teman-teman di PQHO support dan kapan-kapan ikutan nyumbang konten demi kemajuan kesenian dan berkesenian di negara Indonesia yang ajaib ini. HIDUP SENI!!!!

Komentar oleh Nataya Aryadni

Halo juga Nataya dan Pqhopresents…kalau ada bannernya kirim aja, nanti kami bikin linknya. email : beritaseni@gmail.com. Banner jangan terlalu gede, boleh dinamic. Untuk ukuran liat aja yang udah ada. Maklum kami masih amatiran mengelola ruang kayak gini.

salam
frino

Komentar oleh beritaseni

Baru tau ada ruang ini,lewat FGD
ruangan yang gelap teduh namun ramai kata
ramai cerita dan ramai pengunjung…..
belum dive kesetiap sudut ,hanya aja dari gelapnya sudah terbiasa

semoga bisa berjalan mewakili atau menjadi inspirasi

Bee,

Komentar oleh Bintang

Halo Bintang, terima kasih sudah mau berkunjung. Kalau ada waktu kirimlah kabar tentang dunia seni budaya di tempat Bintang. btw, si Bintang rupanya terbiasa dg gelap, ehem…

Semoga bisa menjadi inspirasi..amin

salam
frino

Komentar oleh beritaseni

Halo Bung Frino dan Kang Heru, seru juga yah, jarang2 saya nyasar ke situs kaya gini. Serunya lagi semuanya melebur, yang tau, yang ga tau dan yg so tau hehehe…salam kenal aja, kapan-kapan mau ikut posting ya… hidup seni rupa!

Komentar oleh Ary

Halo Ary,
Sangat ditunggu postingan Ary. Biar beritaseni tambah seru dan tambah referensi. Harapannya : [seperti misi-misi website, media massa, komunitas dan yang lain] agar informasi tentang dunia seni-budaya bisa terpublish dengan baik. Thanks sudah mau berkunjung.

Frino

Komentar oleh beritaseni

lganti latar atuh…hitam wae..pake pink aja biar seru…gimana frin?

Komentar oleh dewa01api

Udah diganti nih dewa api, tapi warna putih aja ya. Kalo aku lagi berbunga-bunga boleh deh diganti dengan pink hehehehehe

Komentar oleh beritaseni

bikin halaman link ke banyak situs2 kesenian, dong..
biar keren gitu lho

Komentar oleh riosadja

Bung Rio,
Beritaseni sebenarnya dari awal sudah bikin banyak link ke banyak situs-situs seni-budaya di Indonesia. Cuman untuk saat ini, link-link itu kami hidden dulu [tidak dihapus] dengan alasan beritaseni sedang mengatur lay out yang terbaik, agar pembaca nggak bingung. Maklumlah, beritaseni belum bisa bikin website yang bagus nih. Jadi sangat terbatas.

Terima kasih banyak atas sarannya. Jangan lupa kabari beritaseni, bila di tempat Bung Rio ada kegiatan seni-budaya.

sekali lagi thanks!

salam
frino

Komentar oleh beritaseni

Ide & semangatnya hebat.
Akan lebih baik lagi jika memperluas kerjasama dengan banyak komunitas/portal online yang berhubungan dengan seni.
Mudah-mudahan kapan-kapan bisa kerjasama dengan kami. Selamat.

Salam
Ignatius Untung
THE LIGHT photography free electronic magazine
http://www.thelightmagz.com

Komentar oleh Ignatius Untung

Thanks Mas Untung,
Semoga kita bisa bekerjasama juga dengan yang lain.

Frino

Komentar oleh beritaseni

siiiiiippp….maju terus berita seni..
tetap semangat BRO…

Komentar oleh zulaswan

saya mengucapkan banyak terimakasih, karena banyak juga informasi yang saya dapatkan dari sini.

Komentar oleh nurel javissyarqi

Buat Zul dan Nurel…thanks!
Kalo ada info berbagilah melalui beritaseni.

Komentar oleh beritaseni

Salut buat beritaseni!!!
Saya juga mau berbagi berita kesenian di sumatera barat lewat beritaseni…
Banyak kejadian kesenian di sini yang tidak terpublikasikan dengan baik (terutama teater)
padahal,khan tujuannya mau publikasi gagasan….hehehehe
Gimana donk biar bisa mendapatkan juga beritaseni terjaringkan ke blog kami?

Makasi,makasi,makasi
Salam
Dede Pramayoza

Komentar oleh dede pramayoza

Hebat…..salam dari kami di bandung

Komentar oleh PMB Bandung

kang frino…apa kabar?
kapan pameran lagi

Komentar oleh Riza Novriani

Halooo riza…lagi kabar baik nih. Pameran? hemm..kalo Riza mau bantuin, aku maulah pameran hehehehe…tapi riza kok ga pernah keliatan lagi ya, menghilang kemanakah?

Komentar oleh beritaseni

Selamat, Frin!
Aku baru tau kemaren dari Rana Akbari, ttg eksistensi nih web. Semoga lancar-lancar terus, dan jadi ujung tombak data base kegiatan seni Indonesia.
Aku masih di padang. kapan kau “menjajah” padang?

hehehehe
Aku dan keluargaku:
Mohammad Isa Gautama + Nicke Komala Sari =
Alandra Kamel Gautama

Komentar oleh Mohammad Isa Gautama

Semoga para pekerja seni dan pecinta seni mendapat apresiasi yang lebih tinggi… Adakah award utk para pekerja seni yang telah mendedikasikan hidupnya untuk seni ?
Oh ya salam buat Bp. Freddy Istanto….

Komentar oleh cahyo

menarik sekali ada media seperti ini. semua perupa kalo bisa memberi respon dan memanfaatkan media ini intuk apresiasi dan sering dengan sesama indifidual seni

Komentar oleh jimmy

Saya senang mengunjungi laman ini. Banyak informasi. Saya suka tulisan Anda tentang Sastra Rancage. Terima kasih.

Komentar oleh Ida Bagus Darmasuta

Sunting
Pak mentri mana janji mu…?PAK JERO WEJIK
oleh Ali Umar pada 15 September 2010 jam 1:13

Ass wbSalam seni indonesiaBeberapa bulan lalu saya ikut seminar di jogjakarta di hotel melia purosani,dgn pembicara bp.JERO WEJIK.,ada bbrp pernyataan yg di ungkap pak mentri pada waktu itu ,pak mentri mengatakan sedang berusaha untuk mengangkat seni musik dan seni pertunjukan,bahkan sedang ada usulan untuk dirjen seni musik tsb…dan saya perhatikan pidato pak mentri pada saat itu banyak hanya berbicara soal seni musik dan pertunjukan saja.Kemudian saya dikasih kesempatan berbicara didepan,karna saya seni rupawan,saya tentu nya memperjuang kan seni rupa,adapun yg saya ungkap kan dihadapan pak mentri.”Dari pembicaraan pak mentri dari awal sampai akhir saya tidak mendengar bapak memperhatikan seni rupa,padahal bapak perlu ingat,berapa banyak universitasyg punya jurusan seni rupa di indonesia ini,dan berapa banyak sarjana lulusan itu tiap thn,berapa banyak seni rupawan kita yg tiap bulan keluar negeri untuk urusan seni rupa,dan sering juga orang luar negeri keindonesia untuk urusan seni rupa,saya yakin bapak tau seni rupa itu sendiri ada bagian lagi,seni lukis.seni patung seni kriya,seni kraf,(krajinan)seni disaign,fotografi,dan lain2,ini semua sudah menjalan kan secara profesional masing2,dan sebetul nya banyak menambah inves untk bangsa ini,dan bahkan memperkenal kan indonesia secara internasional.kami sebagai seniman memang prihatin dgn ini semua,negara yg sebesar ini kita tidak punya museum yg representatif untuk karya seni rupa.dan kita selalu meluluskan sarjan2 seni tiap thn tapi kita tidak pikir kan untuk apa.Oleh sebab itu saya mohon sama pak mentri ini semua bisa di atasi apabila kita mempunyai dirjen untuk seni rupa,jadi saya usul tolong dibuat kan dirjen untuk seni rupa pak…..”dan pak mentri menjawab…”ya doakan jika saya dipilih lagi oleh sby untuk jadi mentri akan saya ujud kan usulan anda”Itulah sebagian dialog saya sama mentri pariwisata seni budaya bapak jero wejik…dan ini kok saya tunggu2 nggak ada berita lagi maka saya secara pribadi coba layangkan surat ini.semoga bapak ingat dgn janji nya pada waktu itu.kalau nggak ingat ya lupakan aja,nanti di akherat saya tunggu janji nya……aminwasalam aliumar,pematung yg tinggal di jogja.

Komentar oleh aliumar

Nauczylem sie wiele

Komentar oleh InvimiDiewmek

hello!,I really like your writing so much!

percentage we be in contact more approximately your post on AOL?
I need a specialist on this area to resolve my problem.

May be that’s you! Taking a look forward to see you.

Komentar oleh katalog




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s